Thursday, June 14, 2012

Semua Orang Bilang Saya Aneh

Saya ingin bertanya kepada kalian,

Apakah butuh waktu yang lama untuk berteman baik dengan seseorang? Apa salah jika saya mengatakan saya menyayangi teman saya yang baru saya kenal pertengahan tahun lalu? Kenapa segala sesuatunya harus dipertanyakan dan kenapa harus ada jawaban dari semua pertanyaan?

Semua orang bilang saya aneh.

Baiklah, (katakan) saya aneh, tetapi kenapa? Karena menyayangi teman saya? Karena cara saya berteman? Karena saya memperlakukan teman tertentu dengan cara yang lebih istimewa?

Karena apa?

Semua orang punya budaya masing-masing di dalam dirinya sendiri, bukan? Semua orang punya cara masing-masing dalam menghadapi sesuatu dalam hidupnya, bukan? Kenapa selalu saya yang aneh? Kenapa selalu saya yang salah? Kenapa semua orang selalu menyalahkan saya yang tidak beradaptasi dengan mereka tanpa adanya adaptasi mereka terhadap saya? Kenapa selalu saya yang dituntut untuk terbiasa dengan mereka, sedangkan mereka tidak mau terbiasa dengan cara saya? Kenapa harus selalu saya yang dituntut untuk menyesuaikan tanpa adanya penyesuaian mereka terhadap saya? Kenapa selalu hanya saya yang aneh?

6 comments:

Inggit Inggit Semut said...

aku sih senang senang aja disayang temen heheheheh

Dita Oktamaya said...

@inggit : iya ya :)

cinantyan said...

tidak ada yang salah kok kamu menyayangi teman yang belum terlalu lama kamu kenal tapi mungkin cara kamu menyayanginya yang membuat banyak orang bertanya2

Dita Oktamaya said...

see? selalu caraku yg aneh

cinantyan said...

kenapa selalu? memangnya orang mempermasalahkan cara2mu yang lain. ya mungkin bagi beberapa orang cara dita menyayangi temannya berbeda tapi cara orang menyayangi kan memang subjektif, kalau kamu dan temanmu nyaman dengan cara itu ya tidak apa2

Dita Oktamaya said...

iya cinan, byk cara yg dipermasalahkan, baik cinan, terima kasih