Thursday, May 10, 2012

Bersyukurlah

Semalam teman saya berbagi cerita tentang filosofi kota Jogja yang ternyata lebih dari menyenangkan untuk didengar, hingga kemudian dia berkata :

"Itulah Jogja, kamu beruntung bisa kuliah dan merasakan tinggal di sini. Bersyukurlah."

Ya, saya bersyukur.

Saya memang beruntung, tapi saya tidak seberuntung teman-teman yang nantinya selesai kuliah tidak akan pergi meninggalkan kenangan yang sudah susah payah mereka raih di kota ini, di Jogjakarta.

Menjalani hidup dan berpindah tempat sesuai apa yang dunia katakan kepada kita adalah hal yang sangat wajar ketika kita diciptakan sebagai manusia. Wajar sekali. Namun, ketika mendengar hal yang sangat wajar itu kenapa perasaan saya jadi tidak baik dan hati saya terasa sakit? Apakah itu juga merupakan hal yang wajar?


by Dita Oktamaya

No comments: