Wednesday, March 14, 2012

Seharusnya Aku

Seharusnya aku
menatap sombong berkata mampu
memamerkan ribuan emas pertanda borju

Seharusnya aku
merangkai derajat menjadi tahta
menatap angkuh berkata bisa

Seharusnya aku....

Bukan kamu...

Bukan mereka....

Tetapi aku!

Bukan terurai tanda terhina
menjadi arang berakhir rapuh
menatap lemah berkata lesu

Seharusnya aku
seutuh itu

Bukan terbakar ego menjadi tiada
anggun terhapus mengundang hina
menjadi terlupa tak kasat mata

Seharusnya bukan aku
terpecah tanpa rindu


Puisi by Dita Oktamaya

7 comments:

Unknown said...

like this

Unknown said...

suka nulis puisi jg..

Dita Oktamaya said...

@yenese : terima kasih :)

@yunese : iya suka nulis puisi juga :)

Sumar said...

Puisi kamu bagus banget, lanjutkan membuat karya-karyamu yang lain

Dita Oktamaya said...

@sumar : wah, terima kasih banyak ya, pasti akan terus berkarya :)

PUGUH DP said...

puisinya bagus mbak .. tetap berkarya & semangat ya :-)

Dita Oktamaya said...

@puguh DP : terima kasih ya :)