Thursday, September 20, 2012

Aku Ingin Pergi Ke Sana Ke Mari Bersamamu

Aku ingin pergi,
mengunjungi tempat,
ke sana ke mari bersamamu

Namun, inginku kututupi begitu saja,
karena kau terlalu sibuk dengan duniamu

Siapa aku?
Yang kau tahu hanya sebuah pemanis dalam cerita masa lalu

Kemudian kau pun bercumbu dengan waktumu,
yang enggan melepasmu dari belenggu

Sedang apa dirimu?
Melepaskan penat melalui hari tanpa ucapan dalam bisu

Aku yang ingin pergi ke sana ke mari bersamamu,
meninggalkan waktu karena kutahu aku akan senang bersamamu

Dimana dirimu?
Begitu banyak egomu membiarkanku larut dalam sepi,
menunggumu yang bahkan kutahu tak ada setitik juangmu untuk menemui

Aku sendiri di sini,
pergi ke sana ke mari yang kuingin singgahi bersamamu

Namun, kemudian dengan paksa kutahan inginku,
karena menghabiskan waktu bersamaku,
tidak akan pernah menjadi inginmu

Puisi by Dita Oktamaya

No comments: