Friday, April 6, 2012

Teman Tangguh Saya


Teman saya ini perempuan tangguh!

Dia terkadang memang tidak terlalu mengerti tujuan hal yang dikerjakannya. Untuk apa dia melakukan pekerjaan ini-itu, seberapa besar manfaatnya, kesulitan apa yang dia temui hingga membuat dia terjatuh dan pada akhirnya terjebak dalam satu masalah yang menjadikan dia berpikir dua kali untuk mengeluhkan hari-harinya kepada saya, temannya.

Sepemahaman saya,

Hal yang dia tahu, dia berusaha keras untuk tidak meninggalkan Tuhannya. Hal yang dia tahu, dia selalu mencari cara, berusaha keras membuat bangga orang tuanya. Hal yang dia tahu, dia selalu mencari senggang, berusaha keras meluangkan waktu untuk teman yang sering dipanggilnya bakpau haji nawi (saya) di tengah kesibukannya. Hal yang dia tahu, dia berusaha keras menyelesaikan masalah akademiknya dengan baik. Hal yang dia tahu, dia tidak takut mencoba hal positif yang baru dan menjalaninya dengan ikhlas apa adanya, semampu yang dia bisa.

Sepemahaman saya dia itu seperti ini, setangguh ini dan seharusnya dia tahu saya sayang teman tangguh saya ini.

Sehat terus ya kamu,

Saya tidak tahu apakah mengeluhkan hari saya kepadamu membuatmu berpikir 2 kali untuk melakukan hal yang sama kepada saya, tetapi kamu harus ingat saya selalu ada untuk kamu peluk, untuk kamu porak-porandakan ketika kamu sedang kesal. Lakukan apa yang kamu lakukan karena saya ada untuk kamu. Jangan berpikir itu tidak adil untuk saya yang sedang memiliki berbagai masalah yang berat karena akan lebih tidak adil jika saya tidak ada untuk kamu ketika kamu sedang bersedih karena merasa memiliki masalah juga.

Saling mengeluh, mungkin menurutmu tidak akan menyelesaikan masalah, tetapi setidaknya kamu punya pundak saya untuk kamu pukul sekeras apapun, kamu peluk selama dan seerat apapun, kamu tangisi sebasah apapun. Saya ada.

Jika kamu berpikir dua kali untuk mengeluh kepada saya, ingat bahwa saya berpikir beribu kali untuk melakukan hal yang sama kepada kamu. Lakukan apa yang biasa seorang teman dekat lakukan, itu yang kamu katakan kepada saya, maka saya pun melakukannya. Saya mendengarkan perkataanmu dengan sangat baik, maka dengarkan perkataan saya dengan baik juga : Selalu Sehat ya kamu dan berjalanlah di jalan yang kamu yakini itu benar, saya selalu berada tidak jauh dari kamu ketika kamu ingin berlari dari kepenatan aktivitas yang membuatmu jenuh dan muak. Saya ada di dekat kamu, sedekat yang saya bisa.

Ingat perkataan Robin kepada Lily?

Robin : "So every once in a while, i need to woo, But when i need to talk about something real, you're the one i turn to. You're my bestfriend."

Kamu tahu saya orang yang selalu kesana-kemari, bermain dengan banyak orang dengan keceriaan yang tidak pernah lepas. Ya, saya memang seperti itu dan kamu selalu tahu tentang itu, tapi saya akan selalu kembali kepada kamu, meskipun saya sibuk, meskipun kamu sibuk, meskipun kita sibuk, someone whom i talk about something real with is you. Saya tidak pernah percaya dan tidak pernah mengerti apa makna yang sebenarnya dari bestfriend, tapi kamu adalah orang pertama yang membuat saya ingin mengatakan you're my bestfriend dan saya yakin ini tidak akan berubah, ingat itu :)


By Dita Oktamaya

No comments: