Thursday, March 19, 2009

Am I Thinker?


Hai, apa kabar? Masih dengan keunikan kalian setiap harinya? Senang bila mendengar itu masih berjalan dengan lancar... ;p

Coba tebak, belakangan ini saya sedang gencar-gencarnya belajar MATEMATIKA dan GEOGRAFI! Dua mata pelajaran itu adalah musuh besar saya di Ujian Nasional nanti, well, setidaknya untuk saat ini (Mohon maklum jika saya berbicara soal pelajaran karena sekarang saya duduk di tahun ke tiga sekolah menengah atas ;p).

Kalian tahu? Beberapa hari ini saya dilanda penyakit yang sangat saya benci (saya benci semua penyakit, tentu saja) sehingga saya tidak dapat beraktivitas dengan baik, terlalu, saya benci jika menjadi tidak berguna seperti ini.

Tahukah kalian?
Tadi siang di sekolah, seorang teman perempuan saya, Fazza (masih ingat tentang dia? ;p) memperlihatkan sebuah buku kepada saya, sedikit terkejut karena dia memperlihatkan saya buku berisi kumpulan soal-soal latihan matematika untuk menghadapi UAN nanti, Astaga!
Saya pikir itu hanya gurauannya semata atau hanya sekedar ingin menggoda saya karena nilai ujicoba ujian matematika saya sangat jauh dari prediksi awal? Saya juga tidak tahu...

Dia meletakkan buku itu di atas meja saya dan berkata seolah saya adalah guru yang pantas untuk mengerjakan soal-soal itu :

"Ayo, Dit!"

Saya berpikir sebentar untuk merealisasikan arti dari perkataannya barusan

"Ayo dong!"

Saya menatapnya yang sedang asik mengerjakan soal matematika pada buku itu

"Kerjainlah!"

Saya hampir pingsan mendengarnya,
Hello! Haruskah saya mengacak-acak rambutnya untuk membuatnya mengerti seberapa pusingnya saya menatap angka-angka itu? Sudahlah...

Tak lepas dari itu semua, dia membuka lembar demi lembar buku-buku kumpulan soalnya dan berkata dengan nada sok tahu :

"Nih, Dit. Bacaan ini pasti cocok banget buat lo!"

Saya terdiam, kali ini bukan mencoba untuk merealisasikannya, tapi untuk mengerti mengapa tiba-tiba dia berkata demikian.


Keberanian adalah kesadaran bahwa kau tidak bisa menang dan mencoba ketika tahu kau bisa kalah.


kata-kata sederhana itu menggelitik pikiran saya, saya terdiam. Cukup lama. Dia menatap saya, kemudian tertawa :

"Cocok kan buat lo?"

Cocok? Saya terdiam, entahlah...

"Iya, itu cocok untuk tipe orang pemikir, kayak lo!"

Saya tertawa, belum sempat saya berkata-kata, dia meraih buku yang daritadi berada di atas meja saya :

"Nanti kalo gue curhat, lo pasti mengeluarkan kata-kata itu, ya kan?"

Tawa saya makin kencang mendengar pernyataan sok tahu darinya, ingin rasanya saya mengacak-acak rambutnya, tapi kali ini bukan untuk membuat dia mengerti kepusingan saya terhadap matematika, tapi karena pernyataannya menyadarkan saya tentang siapa diri saya di matanya dan teman-teman saya dalam arti yang sebenarnya.

Bagi semua orang yang senantiasa percaya pada saya untuk berdiskusi ataupun sekedar bertukar pikiran tentang mozaik kehidupan yang tidak dapat ditebak alur ceritanya, terima kasih. Satu hal yang dapat saya katakan (lagi, ini menurut buku yang diperlihatkan teman kepada saya) :

"Jika kalian tidak mau mengambil risiko kehilangan sesuatu yang kalian inginkan, berarti kalian tidak terlalu menginginkannya."

Good luck everyone!
Stay Unique and keep health!



--- pic : http://ananta.files.wordpress.com/2007/08/thinker.thumbnail.gif


by Dita Oktamaya

6 comments:

Senoaji said...

weuweu! suka motomu tetap unik dan sehat! nah payahnya unikku kebablasan jadi stresss akut sehatku menurun drastis jadi nyaris waras! a.k.a. gila-gila nanggung gitu!

betewe yang unik ajah deh kalo besok UAN!! maju terus pantang ngeper!!

dita oktamaya said...

to : senoaji
hahaha...nyaris waras???
berarti awalnya tak waras kah??
heheehehhe..
terima kasih, motto itu saya buat karena percaya akan keunikan masing2 manusia di dunia ini.. =)

siaapp!!
makasih semangatnya...^^

ikeys said...

hahaha. matematika untuk si pemikir?
yang mikir aja males apalagi yg g mikir yah.. hahaha
thx untuk mengingatkan untuk tetap besyukur atas keunikan kita sendiri! :)

dita oktamaya said...

to : ikeys
hahaha..ya, betul tepat sekali..lhoo?
hehehehe..
iya, sama2...^^
stay unique!!~~^^

Pritha Khalida said...

Wuups...
Ada yang mau UAN!
Slamat blajar yaa :)
Btw aku juga suka lho sama motto keep unique itu...

dita oktamaya said...

to : Pritha Khalida
iya niyhh..huhuhu..doakan ya kak..^^
wowwww.....thanks....^^
so, there's always person who great with their own uniqueness, right???hahahahaha....^^