Thursday, March 26, 2009

Menyapa dalam Hati

Aku menyapamu dalam hati
Merangkai indahnya kisah dalam peti sanubari
Menawarkan sejuta hangat sang mentari kala itu terbit kembali
Mencari celah menuju titik diam menghilangkan mimpi yang tak pasti

Aku menyapamu dalam hati
Membendung egomu yang merajai diri
Merajuk bermain dengan rintihan sakit setiap hari
Belajar bertaruh sakit ini tak akan ada lagi

Aku menyapamu dalam hati
Sambil bermain dengan curahan tawamu bersenang hati
Membalut luka dari tikaman ucap dan laku yang menghempaskan asamu untuk berdiri

Aku menyapamu dalam hati
Katakan padaku apa yang dapat kulakukan selain ini?
Saat melihatmu bahagia dengan segala peluh yang membanjiri
Saat menyadari tak ada lagi sakit yang tersisa untuk kau nikmati

Aku hanya dapat berdiri di sini,
Menatapmu dari jauhnya jarak yang membatasi
Apa yang dapat kulakukan selain ini?

Aku selalu tersenyum di sini untuk semua hal yang kau jalani
Hanya untukmu, aku menyapa dalam hati...


poem by Dita Oktamaya

No comments: