Wednesday, December 31, 2008

Penakut? Mungkin...

Tahun baru menanti...
pernahkah saya mengatakan yang sebenarnya pada kalian semua?
saya takut menghadapi tahun baru, karena begitu banyak kewajiban yang menanti di tahun baru nanti.

Saya takut...
takut menghadapi ujian nasional, sekolah dan praktik di kelas akhir sekolah menengah saya
takut menghadapi ujian masuk universitas yang hampir seluruh Indonesia menjadi saingan saya

Saya takut...
menjadi wanita dewasa dengan segudang pekerjaan menanti, masalah yang datang bertubi-tubi, dan mencari jawaban dari pertanyaan-pertanyaan yang selama ini belum terjawab dalam hidup saya.

Saya benar-benar takut bahkan untuk menghadapi ketakutan saya!
saya penakut? mungkin...

saya memang takut dengan semuanya yang diluar daya khayal saya, saya takut dengan masa depan yang merupakan misteri bagi saya. Saya takut dengan kewajiban-kewajiban yang diletakkan di pundak saya yang meminta saya untuk melakukannya dengan baik. Saya benar-benar takut!

saya takut bukan karena merasa lemah atau kalah sebelum bertanding, tapi saya takut saya tidak dapat memberi yang lebih baik, saya takut saya tidak dapat menjadi manusia yang lebih baik seutuhnya. Ketakutan selalu berada di dalam pikiran setiap orang dalam menghadapi sesuatu yang belum terjadi, itu normal bukan? begitu pun saya..

ketakutan ini normal, saya rasa begitu...
tapi karena begitu normalnya ketakutan ini membuat saya bertanya-tanya, dapatkah saya memberi yang terbaik untuk kehidupan saya di tahun depan nanti? Atau malah menjadi lebih buruk? atau malah tidak ada perubahan sama sekali?

TIDAK!!
harus ada perubahan, dan karena itu lah saya takut...
takut jika perubahan itu tidak membuat saya benar-benar menjadi seseorang yang lebih baik.

Dan untuk saat ini Tuhan selalu tahu apa harus saya lakukan
God, please lead me...


-- Letakkanlah dunia di tanganku, jangan di hatiku--



--pic : google.com



by Dita Oktamaya

2 comments:

adnan said...

Bagiku, hidup yang akan datang adalah kenyataan yang harus dihadapi, suka atau tidak suka, jadi tidak perlu ditakuti, tapi dihadapi karena itu tantangan, saya suka tantangan.

Dita masih muda, tapi dari tulisan-tulisan Dita, saya tahu Dita punya bakat dan potensi yang besar, tinggal diasah dan di-eksplore aja. Jangan pernah takut selagi masih ada Tuhan, karena Tuhan pasti akan selalu mendengar doa Dita dan membimbing Dita ke jalan yang benar, tergantung Ditanya, mau ikut apa nggak...:) Kalau ikut petunjukNya, Insya Allah selamat dunia-akhirat. Begichu...:)

Ok, selamat menyambut tantangan baru, never give up, Dita punya potensi, be your self, God bless you and I always support you, sweet girl...:)

dita oktamaya said...

Amin..terima kasih ya mas adnan...^^