Saturday, February 4, 2012

Mungkin. Bisa Jadi.

Kepala saya pusing, mual, dan sepertinya maag saya kambuh karena hari ini saya hanya makan satu kali saja (jangan dicontoh). Bukan karena lupa makan atau sok sibuk jadi saya menunda makan, tetapi karena hujan yang tiba-tiba turun membuat saya bingung bagaimana pergi keluar mencari makan (ya, salahkan hujan!).

Sebenarnya saya bisa mencari makan di tengah hujan dengan memakai jas hujan atau payung, tetapi saya malas, tidak ada teman mencari makan. Ah, padahal biasanya saya pun sering sendirian kemana-mana.

Merasa 'akan' sakit seperti ini membuat pikiran tidak penting datang kepada saya.

Mengenai saya yang berada di pikiran orang-orang sekitar saya, entahlah hanya saja pertanyaan ini sering terngiang-ngiang dan berputar-putar di kepala saya ketika saya sedang sendirian.

Terkadang terlintas di benak saya tentang keberadaan saya di ingatan orang-orang di dekat saya, mungkin saya selalu menjadi orang terakhir yang berada di ingatan mereka, entahlah. Mungkin. Bisa jadi. Ketika kalian sendirian kalian pasti pernah merasakan itu kan. Ah, ini pikiran tidak penting, lupakan saja.

Saya hanya sedang merasa bingung dengan apa yang saya rasakan, hanya merasa penasaran apakah orang-orang yang selalu saya pikirkan di setiap saat (tidak termasuk keluarga saya karena pasti saya memikirkan mereka) menempatkan nama saya di urutan terakhir ingatan mereka atau bahkan nama saya sering terlupa untuk terlintas di pikiran mereka? Entahlah. Mungkin. Bisa jadi.



By Dita Oktamaya

2 comments:

Inggit Inggit Semut said...

hmmmm kenapa aku jg jd mikirin hal itu sekarang yah

Dita Oktamaya said...

@inggit : blh dipikirkan,tp tdk ada yg tau pikiran manusia lain kan? jd biarkan saja :)